Meningkatkan Prestasi Lewat Kegiatan Rohis

7 Oct

Metrotvnews.com, Bekasi: Kegiatan kerohanian Islam menjadi wadah penyalur kegiatan positif siswa. Karena remaja rentan terjebak dalam aktivitas destruktif terutama tawuran. Psikolog Sani B Hermawan menyatakan bahwa kebiasaan buruk itu berkaitan dengan kegiatan mereka.
Salah satu cara untuk mengalihkan aktifitas remaja ke kegiatan berguna adalah dengan mengikutkan mereka ke kegiatan keagamaan salah satunya seperti rohis. Rohis merupakan organisasi intra sekolah yang setiap aktivitasnya berlandaskan ajaran agama Islam.

Di SMA Negeri 3 Bekasi, kegiatan rohis sangat aktif. Setiap pagi hari sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai, para siswa anggota rohis memimpin rekannya untuk mengaji bersama. Bacaan ayat suci yang mereka lantunkan kemudian diperdengarkan ke seluruh ruang kelas. Siswa non-Muslim juga diberi kesempatan beribadah sesuai agamanya.
Selain itu para siswa anggota rohis juga terampil bermusik marawis dan nasyid. Mereka juga sering menggelar diskusi keagamaan. Kegiatan mereka diawasi pihak sekolah sehingga tetap sesuai dengan kaidah yang seharusnya.
Deretan penghargaan yang terpampang di ruang kerja rohis dan di etalase prestasi sekolah menandakan bahwa, aktif di rohis bisa membuahkan prestasi.(DNI)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: