Rohis Se-Bandung Raya Demo Metro TV Agar Minta Maaf

19 Sep

Anggota Rohis dan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) yang terdiri dari mahasiswa, guru agama dan pembimbing Rohani Islam (ROHIS) se-Bandung Raya melakukan unjuk rasa di depan Gedung sate, Jl Diponegoro, Bandung Rabu (19/9). Tiga tuntutan yang diajukan pada Metro TV  dan diberi kesempatan selama tiga hari untuk memenuhi tuntutan mereka, demikian pemberitaan republika.co.id.

Menurut salah satu penggerak unjuk rasa anggota LDK ITB Angga Usnun Qadafi mengatakan Metro TV harus meminta maaf secara resmi dan terbuka atas pemberitaan yang tidak benar mengenai Rohis. " Meskipun Metro TV mengatakan program ekstrakurikuler di masjid-masjid sekolah merupakan sarana untuk perekrutan teroris muda, namun tak ada lagi kegiatan tersebut selain ROHIS," ujarnya.

Selain itu juga Alumni Rohis se-Bandung Raya menuntut agar Metro TV melakukan permintaan maaf melalui media nasional baik cetak maupun elektronik. Angga mengatakan tuntutan ketiga mengenai ajakan diskusi publik pun belum dapat dipenuhi hingga kini.

Pihaknya telah melayangkan surat pada Metro TV dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). "Jika tidak ada jawaban hingga tiga hari kedepan, kami akan bawa kasus ini pada Dewan Pers Nasional dan mencap Metro TV sebagai media yang tidak ber-integritas."

Dalam unjuk rasa ini juga alumni rohis memberikan karangan bunga sebagai simbol matinya integritas Metro TV. Padahal Rohis yang telah ada sejak lama banyak mencetak generasi muda yang produktif dan berprestasi demi Jawa Barat. (muslimdaily.net)

"Dari sana bisa ditarik kesimpulan jika Metro TV telah melakukan fitnah dan pencemaran nama baik terhadap civitas rohis seluruh Indonesia," ujar koordinator aksi, Angga Kusnan.

Menurutnya, Metro TV mengklaim sudah melakukan klarifikasi mengenai pemberitaan tersebut dengan menyatakan tidak pernah memberitakan rohis sebagai sarang teroris.
"Tapi pernyataan ekstrakurikuler di masjid jelas sangat merujuk pada kegiatan rohis," ucap Angga.

"Pemberitaan tentang rohis sangat tidak mendasar dan penuh pemutarbalikan fakta akan apa dan bagaimana rohis itu," jelasnya.

Dalam aksinya, massa membawa sejumlah poster. Beberapa di antaranya bertuliskan ‘Kami Alumni Rohis, Bukan Anak Teroris’, ‘Save Rohis’ dan Kami Bangga Menjadi Anak Rohis’. Selain itu, massa bergiliran orasi di atas mobil bak terbuka untuk menyuarakan  (detik bandung)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: