Ririn Noe : Jadi anak rohis itu?

19 Sep

Bismillahirrohmanirrohim…
jadi anak rohis itu??
jadi anak rohis itu kaya pelangi„meski beragam kami tetep enak diliat…

awal yang tidak pernah aku duga. kalo mau diceritain, sebenernya aku adalah orang yang pecicilan, cerewet, dan klo diliat riweuh banget dah.
jadi, beda banget dengan anak rohis pada umumnya🙂
dulu..
pertemuan aku dengan rohis itu karena wali kelas di SMP.. Nama rohis disekolah aku itu KAMUS13.

pertemuan yang tidak pernah aku duga, pertemuan yang mengajarkan aku bagaimana seharusnya menjadi seorang muslim..
dulu..
lewat mentoring..
aku ingat, materi pertama aku adalah “adab dikamar mandi”..
hmmmm„asik banget dah, sebuah materi yang gak pernah aku dapet disekolah.
klo belajar agama disekolah kan konvensional banget, cuma 2 jam sekali dalam sepekan..
tapi, klo mentoring„, kita bisa belajar semuanya..
dirohis aku belajar banyak..
aku belajar untuk menjadi muslim yang menyeluruh, karena memang itu yang diajarkan..
menjadi muslim yang sesuai fitrahnya..

waktu aku sekolah, pergaulan disekolah cukup “mengerikan” bisa dibilang sih kayak gitu..
pengaruh jadi seorang siswa seperti yang ada disinetron, memang saat mewarnai kehidupan teman-temanku disekolah.
alhamdullillah banget aku jadi anak rohis.
disana aku banyak diingetin sama temen-temen, bahkan oleh kakak kelas aku.
kakak-kakak pembimbingpun keren-keren lho. bahkan mereka banyak menginspirasi.

perkenalanku dengan rohis disekolah tidak hanya dalam lingkungan sekolah.
waktu di Bandung, akupun ikut perkumpulan rohis-rohis smp, namanya ITSAR..
sungguh„ disana aku mendapatkan banyak pengalaman..
indahnya bersaudara (bagi kami, sesama muslim itu bukan sekedar teman atau sahabat„ tapi kita adalah saudara)..
disana aku tau bagaimana rasanya menjadi loyal, profesional dalam berorganisasi, dan tidak ketinggalan adalah untuk menjadi diriku yang lebih baik„ menjadi seseorang yang senantiasa memberi manfaat untuk semesta alam..
sebagai anak muda, aku memang ingin mencoba banyak hal..
disini, dirohis, di Kamus, di Itsar, dan dimanapun kini aku berada..
aku akan selalu ingat untuk menjadi muslim yang bermanfaat..

Takdir ku untuk mengenal Rohis tak akan pernah aku lupa..
karena aku tau„ untuk selalu mencintai Dzat yang penuh kasih„
Dzat yang tak pernah mengecewakan.
Hanya untuk Alloh, maka hati ini selalu tenang..

masa transisiku berada dirohis yang membuat hidupku berwarna„
dan mengajarkan aku untuk menjadi seseorang yang senantiasa bersyukur..

19 september 2012
Ririn Noerianty E..F14090142
Kamus 13, Itsar, DKM Al-Hikmah, Ldk Alhurriyyah…

Leave a Reply

