Saya adalah Alumni Rohis yang Menjadi Ibu Rumah Tangga

18 Sep

Infografik Metrotv : Rekrutmen Teroris Muda Berasal dari Rohis Sekolah

Pola rekrutmen teroris muda :

1. Sasarannya siswa SMP Akhir dari sekolah-sekolah umum

2. Masuk melalui program ekstrakurikuler di masjid-masjid sekolah

3. Siswi-siswi yang terlihat tertarik kemudian diajak diskusi di luar sekolah

4. Dijejali dengan kondisi sosial yang buruk, penguasa korup, keadilan yang tidak seimbang

5. Dijejali dengan doktrin bahwa penguasa adalah thogut/kafir/musuh

 

Melihat infografik Metrotv yang ditayangkan beberapa hari lalu, muncul banyak pikiran di hati penulis. Metrotv menuduh lahirnya teroris berasal dari rohis sekolah. Protes banyak dilayangkan terhadap Metrotv. Metrotv menjawab secara diplomatis, Metrotv tidak pernah memberitakan bahwa rohis adalah sarang teroris. Dan di akun twitter Metrotv menyatakan bahwa, “Info grafik Metrotv 5 September lalu adalah soal pola rekrutmen teroris bersumber dari penelitian ilmiah Guru besar UIN Jakarta, prof.DR. Bambang Pranowo.

Terlepas benar atau tidaknya tayangan Metrotv tentang infografik pola rekrutmen teroris muda, penulis hanya ingin menyampaikan bahwa rohis yang ada disekolah smp-sma adalah sekumpulan siswa yang memiliki semangat sama yaitu mencari ilmu agama Islam yang benar. Dimana setiap pekan ada pengajian berisi tentang materi bagaimana sebenarnya ajaran Islam yang sebenarnya, mengenal akhlak mulia Rosulullah SAW, keluarga, sahabat dan generasi penerus, belajar mengaji, mengadakan forum diskusi keislaman, membuat kelompok belajar sehingga anak-anak rohis berprestasi di bidang akademik dan secara pribadi memiliki kepribadian dan akhlak yang baik pada sesama siswa maupun kepada keluarga dan pihak sekolah. Tidak pernah sekalipun diberi materi tentang pengkaderan teroris, pembuat makar, menghina pemerintah apalagi untuk menjadi sumber kejahatan. Setiap pekan ditekankan untuk menambah kualitas ibadah, mengenal akhlak yang baik, diajarkan mengenal diri, keluarga, lingkungan agar dicintai Allah SWT.

Dengan bersentuhan dengan dunia rohis selama di bangku sekolah, kini penulis menjadi seorang ibu rumah tangga, warga negara yang baik yang hidup tenang berdampingan dengan masyarakat. Banyak ilmu yang didapat dengan masuk ke organisasi rohis di sekolah.

Salah besar bila rohis adalah cikal bakal teroris. Cobalah mengkaji dan meneliti lebih lanjut apa, bagaimana tndak tanduk anak rohis. Manusia yang mencari kebaikan dituduh calon teroris. Metrotv jadilah televisi yang membuat suasana dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia tenang dan aman, jangan sampai mayoritas muslim di Indonesia merasa terusik dengan berita yang membuat hati umat muslim tersinggung.

Penulis : Popie Susanty (Seorang ibu empat anak yang ingin menulis kehidupan). Dari Kompasiana.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: