Saya Yahdi Siradj. Saya Rohis. Saya Bukan Teroris!

18 Sep

Aku Yahdi Siradj. Sejak SMP aku sudah terbina dengan baik di ROHANI 554. Sebuah ROHIS (remaja mesjid) yang istiqomah mengajarkan keislaman yang baik di SMP 5 Bandung sehingga saya bisa mensyukuri hidup dan lebih dekat dengan Allah sampai sekarang. Sebelum beraktivitas di ROHANI 554 saya hanyalah bocah yang mengenal dunia hanya bermain dan belajar. Hari – hari saya diisi dengan belajar dan bermain, tapi saya tidak mengenal Tuhan. Saya tidak mengenal Allah. Meski masih berumur fajar, tetapi naluri remaja saya sudah mendorong saya kritis terhadap hidup. Mengapa hidup terasa gersang? Mengapa prestasi yang bagus tidak serta merta membuat saya merasakan kebahagiaan ruhiyah? Mengapa hati saya terasa kering? Kegundahan inilah yang mengantarkan saya pada hidayah dan bergabung dengan rohis ROHANI 554. Pada kecintaan terhadap ibadah, menundukkan diri serendah – rendahnya kepada Allah yang maha tinggi dan berjalan di dunia dengan kedamaian yang menentramkan. Saya baru merasakan indahnya Islam itu…

Kelas 1 SMP saya diajak mentoring. Kita banyak membahas tentang akidah. Kita belajar mengenal Allah. Allah itu Maha Indah. Dia punya 99 Nama. Kesemuanya indah. Ketika saya galau, saya ingat Allah itu Maha Pengasih. Cobaan yang Ia beri pasti ada hikmahnya. Dan benar, ternyata dibalik kesulitan hidup ada hikmah yang manis di akhirnya. Saya semakin mencintai Allah, Saya semakin mencintai Islam.

Di kelas 1 SMP saya juga berkawan dengan teman – teman yang baik. Mereka sholeh – sholeh. Mereka taat kepada orang tua, dan mereka berprestasi. Bahkan orang tua mereka mendukung kegiatan kerohisan di ROHANI-554. Kalau kami rapat, selalu ada teman kami yang bawa makanan. Katanya titipan dari ibunya, supaya kami semangat berorganisasi.

Di kelas 2 SMP saya belajar memimpin. Saya ikut pelatihan keorganisasian. Subhanallah, saya belajar bagaimana memimpin rapat, bagaimana bekerja sebagai team. Saya belajar berbicara di depan umum. Saya meraih kepercayaan diri saya, yang ternyata jadi faktor penentu kesuksesan saya di dunia kerja saat ini.

Di kelas 3 SMP ada namanya timbel baso. Tim Belajar Bahas Soal. Di sana bersama teman – teman rohis yang lain saya belajar bersama. Kita kumpul di rumah seseorang, bahas soal sampai puas. Orang tua juga senang, karena anaknya gak keluyuran saat waktu ujian nasional sudah semakin dekat.

Alhamdulillah, saya masuk SMA Favorit SMA 3 bandung bersama – sama teman – teman rohis lainnya. Kami benar – benr merasakan manfaat dari ROHANI 554 di SMP 5. Terima Kasih buat kakak – kakak mentor yang telah membina kami. Kami yakin, remaja sekarang bisa lebih menata masa depan jika mereka mau aktif berislam sejak dini. Dan kami bukan teroris!

Teman – teman seperjuangan di ROHANI 554. Kini mereka sudah sukses alhamdulillah…

Bersama adik – adik mentor. Kita masak bareng..

Aku dan Adik mentorku. Alhamdulilah dia masuk SMA Favorit!🙂

 

Logo ROHANI 554

 

One Response to “Saya Yahdi Siradj. Saya Rohis. Saya Bukan Teroris!”

  1. Mr WordPress September 18, 2012 at 4:36 am #

    Hi, this is a comment.To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: